icon-category Auto

Uji Terbang di IIMS, Prestige Motors Pesan 100 Unit Taksi Terbang EHang

  • 10 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Gebrakan Prestige Motorcars melalui Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia) melakukan pre-order kendaraan udara otonom (Autonomous Aerial Vehicle) secara masif sejumlah 100 unit EHang 216.

    Hal ini melanjuti suksesnya flight demo di Bali pada bulan November 2021 lalu. Demonstrasi kontrol pada pusat komando dan koordinasi berjalan lancar, EHang 216 berhasil mengudara dengan ketinggian 300 meter mengitari pulau Bali, EHang 216 resmi terbang tanpa awak dan penumpang. 

    BACA JUGA: Mengenal Teknologi Suzuki Smart Hybrid, Kapan Dijual di Indonesia?

    Suksesnya acara ini meningkatkan pengetahuan dan minat masyarakat terhadap kendaraan udara otonom.

    Dengan besarnya minat ini, Prestige Aviation dengan bangga menjadi yang pertama dalam membawa dan menyediakan kendaraan udara otonom untuk masyarakat Indonesia.

    Acara penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang 216 ini diadakan di Aspal Area IIMS 2022 dan dihadiri secara langsung oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia).

    Juga Ketua Umum AVOCI, Marco Isaak selaku Komisaris dari Black Stone Cargo Airline, Huazhi Hu selaku Founder dan CEO, Chairman dan CEO dari EHang, Rudy Salim selaku Executive Chairman dari Prestige Aviation dan Johnson Yaptonaga selaku Chairman dari Prestige Aviation.

    Acara penandatanganan unit ini juga diresmikan melalui flight demo EHang 216 yang berlokasi di Aspal Area IIMS 2022 dan dijadwalkan sebagai berikut:

    • 8 April: 14.30
    • 9 April: 15.30
    • 10 April: 16.00

    Pada kesempatan yang sama, Black Stone Cargo Airline merupakan layanan pengiriman barang alias kargo untuk domestik ataupun luar negeri memesan 1 unit Ehang dari Prestige Aviation.

    Black Stone Cargo Airlines kedepannya akan menyiapkan penerbangan kargo dengan menggunakan kendaraan udara otonom EHang 216.

    BACA JUGA: FIN Komodo Dikerahkan Dalam Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

    Kedepannya tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.

    Komisaris dari Black Stone Cargo Airline, Marco Isaak mengatakan, pihaknya sangat tertarik dalam inovasi kendaraan udara otonom sebagai moda pengiriman barang.

    "Adapun rute awal penerbangan kami akan membuka rute Jakarta menuju BIJB Kertajati. Dari rute ini nantinya akan kami kembangkan ke berbagai daerah lainnya.” tutupnya.

    VIDEO: Kenapa Harus Beli Hyundai Creta?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini