icon-category Gadget

Unboxing Xiaomi 14 ‘Made in Indonesia’, Meluncur 26 Maret!

Bagikan :

Uzone.id - Akhirnya seri flagship Xiaomi meluncur juga di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Xiaomi 14! Smartphone ini dipastikan meluncur di Indonesia pada 26 Maret mendatang.

Xiaomi 14 bisa dibilang jadi pelipur lara bagi para Mi Fans tanah air yang sudah menanti lebih dari setahun ponsel flagship keluaran Xiaomi hadir di Indonesia. Ponsel ini gak cuma kencang berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 3, tapi juga terasa spesial berkat kolaborasi Xiaomi-Leica pada bagian kameranya.

Tim Uzone.id diberikan kesempatan khusus jadi salah satu yang pertama di Indonesia untuk unboxing Xiaomi 14 berlabel ‘made in Indonesia’ ini secara langsung. Kayak gini nih isi dari boks Xiaomi 14 kalau kalian membelinya secara resmi nanti.

Xiaomi masih menyediakan boks tebal untuk Xiaomi 14. Pabrikan asal China ini belum mau mengikuti jejak beberapa vendor smartphone untuk menjual ponsel dengan hanya kabel USB-C saja dalam paketnya - sementara adaptor charger dijual secara terpisah.

alt-img

Boksnya besar, plus terdapat tulisan ‘Garansi resmi Xiaomi, kami buatan Indonesia’ di sudut kiri atas dus. Di belakang, tertera juga tulisan ‘Dibuat di Indonesia’, menegaskan kalau Xiaomi 14 ini memang dirakit di fasilitas pabrik lokal, tepatnya PT Sat Nusapersada yang terletak di Kota Batam, Kepulauan Riau.

alt-img

Membuka isi boksnya, terdapat kartu ucapan dari perusahaan. Kemudian ada dus kecil yang berisikan kartu garansi dan petunjuk penggunaan, serta softcase berwarna abu-abu dengan tekstur matte.

alt-img

Gak lagi zamannya softcase bening yang murahan”. Softcase seperti ini gak cuma untuk seri flagship doang, Redmi Note 13 Series saja sudah dilengkapi dengan casing yang sama bagusnya, membuat pengguna tak perlu lagi beli aksesori tambahan.

alt-img

Sudah pasti ada Xiaomi 14 yang masih terbungkus rapi. Unit yang kami unboxing ini berwarna Black dengan tekstur matte di belakang dan agak glossy pada sasis bodinya.

alt-img

Pada kompartemen paling dalam, ada kabel USB-A to USB-C dan adaptor charger 90W Hyper Charge. Adaptor charger ini sudah mendukung power delivery, jadi kalian bisa mengisi daya laptop dengan dukungan teknologi serupa pakai adaptor ini.

alt-img

Spesifikasi Xiaomi 14

 alt-img

Xiaomi 14 mengusung panel LTPO OLED seluas 6,36 inci dengan refresh rate adaptif sampai 120Hz dan beresolusi 1.200 x 2.670 piksel. Layarnya menyuguhkan kedalaman warna 12-bit dengan HDR10+ yang berkualitas tinggi.

Xiaomi 14 ditenagai prosesor ngebut Snapdragon 8 Gen 3 yang disandingkan dengan RAM LPDDR5X, memori penyimpanan UFS 4.0, serta baterai dengan kapasitas 4.610 mAh dengan dukungan fast charging 90W, wireless charging 50W, dan reverse wireless charging 10W.

Xiaomi 14 sebenarnya jadi smartphone pertama di dunia dengan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14 yang pre-installed. Namun di Indonesia, sudah ada beberapa ponsel Xiaomi yang menjalankan OS tersebut.

Xiaomi 14 punya tiga kamera 50 MP di belakang. Kamera utamanya memiliki sensor berukuran 1/1,31” yang dilengkapi lensa Leica Summilux khusus yang lebih terang.

Kamera ini sudah didukung optical image stabilization (OIS) dengan bukaan lensa f/1.6 yang sensitif terhadap cahaya. 

Kemudian, ada kamera telephoto yang disebut Xiaomi sebagai Leica Floating Telephoto dengan focal length setara lensa 75mm. Kamera ini bersensor 50 MP Samsung ISOCELL JN1 yang didukung OIS, serta mampu melakukan perbesaran 3,2x optical-zoom.

Lalu ada kamera ultrawide dengan sensor 50 MP yang serupa dengan telephoto. Tapi kamera ini berjenis lensa fixed focus. Demikian pula dengan kamera depannya 32 MP yang berjenis fixed focus.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini