home ×
Digilife

Video Receh 56 Detik Ini Dijual, Laku Rp 10,9 M

26 May 2021 By
Video Receh 56 Detik Ini Dijual, Laku Rp 10,9 M
Share
Share
Share
Share

Video Charlie bit My Finger

Uzone.id - Masih ingatkah video viral anak kecil bernama Harry yang meringis karena tangannya digigit adiknya Charlie?

Video berdurasi 56 detik itu merupakan salah satu video original yang viral di Internet. Video ini pertama kali diunggah pada 2007 dan hingga kini sudah ditonton 883 juta kali.

Kini, video viral Charlie Bit My Finger sudah ditarik dari YouTube per senin pagi waktu setempat. Alasannya, karena keluarga Charlie telah menjual video ini dalam jenis NFT seharga USD760,999 atau seharga Rp10,9 Miliar.

Baca juga: Meme Ini Laku Rp 7 M

Video ini dilelang dalam website CharlieBitMe.com dengan harga lelang mulai dari USD99,999 dan semakin naik secara drastis hingga mencapai harga final USD760,999.

"Ajukan tawaran untuk memiliki fenomena YouTube yang akan segera dihapus, Charlie Bit My Finger, menjadikan Anda sebagai satu-satunya pemilik dari bagian sejarah internet yang menyenangkan ini,” detail lelang tersebut, dikutip Uzone.id dari NBC News, Rabu (6/5).

Baca juga: Akibat NFT, Kentut Aja Dijual Rp 1,2 Juta

Setelah bersaing ketat dengan mememaster dan menggelontorkan dana lebih dari Rp10 Miliar, 3fmusic berhasil menjadi pemilik resmi video tersebut. 3fmusic juga bisa men-recreate video ini jika mereka ingin.

NFT bukan sebuah copyright dan lebih seperti sertifikat kepemilikan. Ini artinya pemilik yang sekarang tidak bisa menghindari adanya penyebaran dan penggunaan dari video ini oleh pihak lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id