home ×
Digilife

WhatsApp Siapkan Fitur Agar Memori Ponsel Kamu Lega

04 November 2020 By
WhatsApp Siapkan Fitur Agar Memori Ponsel Kamu Lega
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Layanan pesan instan milik Facebook, WhatsApp telah mendesain ulang bagaimana memungkinkan penggunanya untuk mengelola penyimpanan di perangkat. Fitur ini memungkinkan kalian bisa dengan mudah mengatur agar memori ponsel lebih lega.

Tidak bisa dipungkiri, semakin banyak kontak dan Grup di WhatsApp membuat ruang penyimpanan terus tergerus seiring bertambahnya foto dan video yang terkadang secara otomatis tersimpan di ponsel.

Baca juga: WhatsApp Sudah Kirim 100 Miliar Pesan Setiap Hari

Ketika sudah telanjur banyak dan pada akhirnya memori semakin penuh, kita sering merasa malas untuk menghapusnya satu persatu. Dan fitur inilah adalah jawaban dari permasalahan tersebut.

Tampilan kelola penyimpanan dan data di WhatsApp yang baru


Seperti dikutip dari Pocket Link, Rabu (4/11), alat manajemen penyimpanan baru ada di Pengaturan (Setting)> Penyimpanan dan data (Storage and Data)> Kelola penyimpanan (Manage Storage).

 Baca juga: Indonesia Masuk 3 Besar Pengguna WhatsApp Terbanyak di Dunia, Tapi...


Dengan fitur ini kalian dapat mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus konten secara massal yang mungkin tidak diinginkan lagi. Lalu bisa mengatur seperti menghapus file atau media yang lebih besar yang telah diteruskan beberapa kali (seperti meme dan GIF).

File dapat diurutkan secara berurutan dan juga dapat melihat file sebelum menghapusnya.

Namun belum semua pengguna WhatsApp bisa menikmati fitur ini dalam waktu dekat. Termasuk Indonesia, belum diketahui kapan akan segera dapat menjalankannya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article