home ×
Digilife

Wow, Netflix Mulai Uji Coba Game untuk Android

27 August 2021 By
Wow, Netflix Mulai Uji Coba Game untuk Android
Share
Share
Share
Share

Foto: Souvik Banerjee/Unsplash

Uzone.id -- Sesuai kabar yang berembus, Netflix benar-benar merambah ke dunia game dengan uji coba perdana bagi para pengguna perangkat Android.

Uji coba perdana ini digelar untuk para pengguna di Polandia, mereka dapat memainkan dua game ‘Stranger Things’ di perangkat Android masing-masing.

“Mulai hari ini, pengguna di Polandia dapat menjajal game mobile Netflix di Android. Ada dua game, yaitu ‘Stranger Things 1984’ dan ‘Stranger Things 3’. Fitur ini menjadi bagian dari keanggotaan mereka sebagai pelanggan,” ungkap juru bicara Netflix pada Kamis (26/8), seperti dikutip dari The Verge.

Baca juga: Tips Hemat Kuota Saat Nonton Netflix

Ia melanjutkan, “ini adalah tahap yang masih baru, dan kami akan berupaya untuk menyajikan pengalaman terbaik dalam hitungan bulan tanpa iklan, dan pembelian di dalam aplikasi.”

Jika melihat dari akun Twitter Netflix Polandia, game-game ini akan muncul di tampilan Home. Saat pengguna mengklik ikon game, kita akan mendapatkan informasi tentang game tersebut dan klik opsi untuk mengunduhnya, dan kita diarahkan langsung ke Google Play Store.

Dengan begitu, pada dasarnya pengguna dapat mencari game ini sendiri di Play Store jika ingin mengeceknya.

Baca juga: Tanpa Vaksin, Bisa Jadi Netflix Sepi Konten Baru

Setelah diunduh, pengguna tinggal membuka aplikasi game dan diperintahkan untuk masukkan akun Netflix terlebih dahulu sebelum memulai permainan. Cara seperti ini secara langsung mengindikasikan kalau game Netflix ini sifatnya bukan streaming, namun diunduh ke perangkat masing-masing.

Pengumuman soal Netflix yang ingin merambah sektor game ini cukup diantisipasi. Pada Juli kemarin, Netflix sampai merekrut mantan eksekutif Oculus untuk memimpin divisi gaming di perusahaan, karena strategi utama perusahaan adalah fokus pada game untuk perangkat mobile.

Sampai sekarang belum jelas kapan pengguna Netflix di luar Polandia dengan pengguna non-Android dapat kebagian untuk menguji coba fitur game ini.

VIDEO: Review Redmibook 15 Tanpa Pro

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id