icon-category Auto

Wuling Almaz Hybrid Dijual Murah, Cuma Rp470 Juta!

  • 03 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Wuling Almaz Hybrid (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Wuling Indonesia telah meluncurkan varian terbaru dari Almaz, yakni Almaz Hybrid melalui sebuah seremoni di Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2022).

Ada yang menarik di acara peluncuran Almaz Hybrid ketika diumumkan harga mobil yang mengawinkan mesin bensin dengan motor listrik ini, yakni Rp470.000.000. Cukup murah bukan?

Harga tersebut jauh lebih murah dari Toyota Corolla Cross Hybrid yang dijual mulai Rp540.900.000 atau Toyota C-HR Hybrid yang dijual mulai Rp586.200.000.

BACA JUGA: Meluncur Kamis Ini, Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid 21,7 km Perliter

Tentunya, Wuling Almaz Hybrid ini bisa mengacak-ngacak pasar mobil hybrid atau khususnya SUV hybrid 7-penumpang.

Almaz Hybrid pertama kali diperlihatkan kepada publik di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang berlangsung 28-30 September 2022.

Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh. Perpaduan ini menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) pun dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Menanti Grand Vitara Lahir Lagi di Indonesia

Berpindah ke sektor lain, Wuling turut memberikan pembaharuan di area interior Almaz Hybrid yang menonjolkan kesan
premium dan berkelas berkat penggunaan nuansa warm beige.

Panoramic Sunroof yang luas, Warm Beige Leather Seats yang dilengkapi dengan kabin lapang dan konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, membuat setiap momen berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” Alloy Wheels.

Tercatat ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Mengenai teknologi berkendara yang dimilikinya, Almaz Hybrid merupakan paket lengkap. Adapun SUV terbaru Wuling ini
didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia
pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini