icon-category Auto

Wuling Serahkan 35 Unit Air ev ke Pengusaha Jalan Tol Jusuf Hamka

  • 10 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    (Foto: Wuling Motors)

    Uzone.id – Pengusaha kenamaan Jusuf Hamka sempat viral di media sosial setelah dirinya menjual Rolls-Royce Phantom Drophead harga Rp11,5 miliar lalu uangnya dibelikan Wuling Air ev dengan jumlah 35 unit.

    Wuling Motors (Wuling) pun telah melakukan serah terima Air ev kepada Jusuf Hamka. Seremoni yang diadakan di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang dan menjadi tanda resminya Jusuf Hamka sebagai pelanggan fleet pertama Air ev dengan pembelian sebanyak 35 unit.

    “Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan. Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” tutur Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

    BACA JUGA: Bentley State Limousine Milik Ratu Elizabeth II, Cuma Ada Dua di Dunia

    Jusuf Hamka mengungkapkan bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

    Menurutnya, Air ev yang punya desain compact ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah, apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan.

    “Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” jelas pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol ini.

    Pada pertengahan Agustus 2022 lalu, Jusuf Hamka membagikan sebuah video di akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan dia tengah mengendarai Wuling Ev air.

    BACA JUGA: Cat Ioniq 5 Ngelotok, Hyundai Langsung Hubungi Pemilik

    Jusuf mengaku baru saja menjual mobil Rolls-Royce Phantom Drophead warna putih dan kemudian memborong Air ev. 

    "Saya hari ini baru jual mobil (Rolls-Royce) Dawn saya. Kemarin yang (Rolls-Royce) Phantom Drophead saya yang putih saya udah jual, terus kayaknya dipakai salah satu aktor kita. Terus kemarin jual Dawn, laku lumayan alhamdulillah, (Dawn) yang biru. Jadi sekarang kita mulai pakai kendaraan yang hemat energi, ini mobil listrik. Green energy, hemat energi," tutur Jusuf.

    Sekilas Mengenai Wuling Air ev

    Wuling Air ev punya bentuk yang compact sehingga mobil listrik ini mampu bergerak bebas menembus tantangan di perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas.

    Dengan tagline ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai bagi konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

    Pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik terbaru Wuling ini dengan mudah di rumah. Selain itu, Wuling juga menjamin keamanan baterai serta mendukung Air ev dengan rangka yang kokoh serta airbag yang memberikan ketenangan bagi konsumen selama perjalanan.

    Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada mobil ramah lingkungan ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

    Wuling Air ev dijual dalam dua varian, yakni Standard Range dihargai Rp238 juta dan Long Range dihargai  Rp295 juta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini