icon-category Startup

Xendit, Telkomsel dan Angin Gelar Acara ‘Kencan’ Startup dan Investor

  • 15 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Tiga perusahaan teknologi Indonesia bekerja sama menghadirkan acara speed-dating eksklusif untuk mempertemukan startup dan investor.

Acara ‘kencan kilat’ ini diberi nama Link-Up dan akan diadakan pada 27 Juni 2023 mendatang di Xenspace.Digelarnya acara ini adalah untuk mendorong kolaborasi dan pertumbuhan ekosistem startup yang kini sedang berkembang pesat di Indonesia.

Acara ini digelar oleh Xendit yang berkolaborasi dengan T-Connext, platform ekosistem dari Telkomsel, Tinc, Telkomsel Corporate Accelerator, komunitas angel investor serta perusahaan konsultan Angin.

Dalam acara speed-dating tersebut, startup yang berpartisipasi akan berkesempatan untuk berkenalan dengan para angel investor serta perusahaan modal ventura (venture capital) yang sedang mencari peluang investasi, seperti Northstar Group, MDI Ventures, dan BRI Ventures.

Dengan format seperti ini, startup bisa mempresentasikan ide, produk, dan layanan mereka, serta menjalin hubungan profesional dengan kalangan investor.

Startup yang berminat untuk berpartisipasi di acara LinkUp ini bisa mendaftarkan diri lewat link ini paling lambat tanggal 20 Juni 2023.

Tidak semua pendaftar akan lolos dalam acara ini dan akan dinilai berdasarkan  ide-ide inovatif, potensi pasar, dan skalabilitas mereka.

Menurut Tessa Wijaya, COO Xendit, acara “LinkUp” ini merupakan kelanjutan dari komitmen Xendit sebagai salah satu pembangun ekosistem digital di Indonesia.

“LinkUp dapat menjadi platform bagi startup untuk mengakses sumber daya, bimbingan, dan pendanaan yang mereka butuhkan untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis,” ujarnya.

Jockie Heruseon, Telkomsel VP of Business Development and Innovation mengatakan kalau ini merupakan cara Telkomsel untuk membuka lebih banyak peluang agar ekosistem digital Indonesia dapat tumbuh dengan lebih cepat, inklusif, dan berkelanjutan. 

“Dengan memanfaatkan aset dan kapabilitas Telkomsel di LinkUp, kami ingin memaksimalkan nilai tambah yang bermanfaat bagi ekosistem secara keseluruhan dan memajukan ekonomi digital bangsa,” tambahnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini