icon-category Gadget

Xiaomi 13 Pro Jamin Bikin Mi Fans Gak akan Kecewa

Uzone.id - Berbagai bocoran terkait Xiaomi 13 Series terus berembus mendekati akhir tahun. Salah satu yang jadi topik perbincangan adalah model dengan spesifikasi tertinggi yang akan diperkenalkan, yakni Xiaomi 13 Pro.

Xiaomi 13 Pro digadang-gadang akan mengobati rasa kekecewaan Mi Fans yang kesal seri Xiaomi 12S Ultra tak dipasarkan secara global. Info saja, Xiaomi 12S Ultra cuma dijual di China, padahal smartphone ini begitu dinantikan kehadirannya oleh Mi Fans seluruh dunia.

Smartphone tersebut membawa kamera 50 MP dengan kualitas menakjubkan. Sensornya kameranya saja menjadi yang terbesar saat ini, yakni Sony IMX989 berukuran 1 inci.

Baca juga: Pengiriman Smartphone China Jeblok, Apple dan Samsung Berjaya

Xiaomi 13 Pro punya kamera setara Xiaomi 12S Ultra

Walau tak mengusung desain yang sama persis, tapi Xiaomi 13 Pro akan dilengkapi dengan kamera utama yang sama dengan Xiaomi 12S Ultra.

Menurut leakster populer, Yogesh Brar, suksesor Xiaomi 12 Pro itu dibekali dengan kamera 50 MP Sony IMX989 yang dimaksimalkan juga oleh sistem pencitraan dari Leica. 

Sekadar informasi, Sony IMX989 merupakan hasil kolaborasi antara Xiaomi dan Sony dengan nilai investasi sebesar USD15 juta atau setara Rp234,3 miliar. Sensor berukuran 1 inci tersebut bertujuan untuk memberikan penangkapan cahaya yang lebih baik, fokus lebih cepat, dan kemampuan dynamic range yang ditingkatkan.

Baca juga: Redmi A1 jadi Ponsel 4G dengan TKDN Tertinggi di Indonesia

Dipasangkan dengan kamera utama powerful tersebut, ada kamera ultra wide 50 MP dan kamera telephoto 50 MP. 

Sedangkan di depan, tersemat kamera 32 MP yang ditempatkan pada lubang kamera di tengah atas layarnya yang berjenis LTPO AMOLED E6. Layar tersebut berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2K.

Spesifikasi Xiaomi 13 Pro lainnya

Selain kamera top-tier, Xiaomi 13 Pro turut dilengkapi dengan spesifikasi kelas flagship. Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB, memori penyimpanan hingga 512 GB dan baterai dengan kapasitas 4.800 mAh.

Ngomong-ngomong soal baterai, Xiaomi turut menyertakan teknologi fast charging 120W. Teknologi ini semakin dimaksimalkan oleh chip tambahan besutan Xiaomi, yaitu Surge C2, yang juga berguna sebagai optimasi pencitraan kamera dari Xiaomi 13 Pro

Baca juga: Ngecas Redmi Note 12 Explorer Edition Cuma 9 Menit Doang?

Belum cukup, smartphone ini telah berjalan di sistem operasi terbaru MIUI 14 dengan basis Android 13. Namun perlu diingat, ini cuma sebatas bocoran saja, bisa jadi benar atau juga tidak. So, tunggu update berikutnya ya!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini