Telco

XL Axiata Sumbang Rp10,8 Miliar untuk Tangkal COVID-19

  • 08 April 2020
  • Bagikan :

    (Foto: dok. XL Axiata)

    Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi XL Axiata menyerahkan donasi yang nilainya sekitar Rp10,8 miliar dalam rangka kontribusi penanganan COVID-19 di Indonesia.

    XL menyerahkan donasi berbentuk dana tunai sebesar Rp10 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sementara sisanya diberikan dalam berupa alat perlindungan diri (APD).

    Dari penjelasan Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini, donasi yang diserahkan ke pihak BNPB nantinya akan disalurkan ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebesar Rp5 miliar dan Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp5 miliar.

    Baca juga: Telkomsel Bakal Sumbang Rp20 Ribu untuk Tiap Foto Challenge #IndonesiaSehatDariRumah

    Sementara untuk dana sisa sebesar Rp800 juta yang akan diberikan dalam bentuk APD tersebut siap diberikan ke sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan utama penanganan corona di Indonesia.

    “Kami terus mencari cara bagaimana bisa mendapatkan dana untuk terus berdonasi. Saat ini kami bisa mengalokasikan dukungan dana sampai Rp10 miliar, ditambah program donasi partisipasi karyawan XL, maka terkumpul tambahan dana Rp800 jutaan,” ungkap Dian dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id, Selasa (7/4).

    XL juga mengaku sudah menyiapkan dana khusus lain jika diperlukannya mitigasi COVID-19 dalam beberapa waktu ke depan.

    Baca juga: BNPB Dapat Gratis Telepon dan Internet dari XL untuk Tanggulangi Corona

    Sejauh ini, XL telah memberikan dukungan komunikasi gratis untuk telepon, SMS, data internet, dan MS Office untuk para petugas medis yang disalurkan melalui BNPB.

    Ke depannya, XL mengatakan akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta yang sedang menjadi rumah sakit darurat khusus pasien virus corona, serta satu unit mobil BTS yang ditempatkan untuk mendukung jalur komunikasi para petugas medis dan pasien.

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);