home ×
Gadget

Yeay! Google Mau Bikin Ponsel Lipat Juga, Pakai Layar Samsung

25 February 2021 By
Yeay! Google Mau Bikin Ponsel Lipat Juga, Pakai Layar Samsung
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Google kabarnya akan ikut meramaikan pasar ponsel lipat di tahun ini. Hal ini terungkap dalam laporan yang ada di daftar klien Samsung Display.

Dilansir melalui LaptopMag, Kamis, 25 Februari 2021, Samsung Display atau divisi produksi untuk layar di Samsung Electronics Korea Selatan, dikabarkan telah mendapatkan pesanan untuk menyuplai layar OLED lipat ke sejumlah klien.

Tidak tanggung-tanggung, layar OLED lipat itu akan didistribusikan ke produsen merek smartphone ternama, seperti Oppo dan juga Xiaomi. Bahkan terkuak salah satu pemesan layar OLED Samsung adalah Google.

Baca juga: Model Galaxy Z Fold 3, Dua Jenis Lipatan

Banyak yang berspekulasi jika Pixel 6 dari Google akan mengadopsi teknologi layar lipat. Kemungkinan perangkat ini akan dipasarkan pada 2021 atau di awal 2022. Sama seperti rencana beberapa pabrikan smartphone lainnya yang sudah 'gatal' ingin memasarkan smartphone layar lipat.

Para brand smartphone ternama itu memang telah memesan layar lipat ke Samsung. Bisa jadi desain yang akan mereka terapkan dalam smartphone terbaru itu berbentuk clamshell/cangkang ala Galaxy Z Flip atau lipat ke samping ala Z Fold.

Oppo dipastikan akan menerapkan bentuk clamshell dalam smartphone lipatnya.

Baca juga: Samsung Bocorkan Tanggal Rilis Galaxy Z Fold 3

Sedangkan untuk Google lipat, Samsung Display dikabarkan akan mengembangkan panel OLED lipat dengan ukuran 7,6 inci. Dengan ukuran ini, sepertinya Pixel 6 akan berbentuk clamshell juga.

Oppo, yang baru-baru ini membuat heboh dengan prototipe Oppo X 2021 yang dapat digulung, akan memiliki smartphone 7,7 inci saat dibuka, dengan tampilan layar luar kecil 1,5 inci hingga 2 inci seperti Galaxy Z Flip. Layar lipat Xiaomi akan memiliki ukuran panel 8 inci, bersama dengan layar luar 6,4 inci.

Seperti yang diklaim laporan tersebut, masing-masing ponsel ini diharapkan keluar dalam tahun ini, yang berarti Google Pixel berikutnya mungkin dapat dilipat, atau Google dapat membuat lini smartphone lain sama sekali.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article