home ×
Gadget

5 Alasan Galaxy A31 Cocok untuk Gamers

16 May 2020 By
5 Alasan Galaxy A31 Cocok untuk Gamers
Share
Share
Share

Samsung Galaxy A31. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Bermain live gaming di smartphone merupakan salah satu aktivitas yang tengah digemari, terutama di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Nah, Galaxy A31 sebagai rangkaian baru dari seri Galaxy A, menghadirkan berbagai fitur yang mendukung kebutuhan gamer dan content creator.

Lalu, fitur apa saja yang dimiliki oleh Galaxy A31 hingga bisa menjadi pilihan para gamers?

Prosesor kuat

Memilih smartphone yang mampu memberikan pengalaman bermain game yang mulus merupakan hal penting bagi seorang gamer. Galaxy A31 memiliki standar yang baik untuk bermain live gaming dan pembuatan konten.

Baca juga: Resmi di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Selain didukung dengan layar yang luas, Galaxy A31 juga dibekali prosesor MediaTek Helio P65 yang didesain untuk meningkatkan performa smartphone, salah satunya untuk live gaming.

Berdasarkan pernyataan resmi Samsung, Talent Ambassador EVOS Indonesia, Bangskot mengatakan, “Bermain game online dengan grafis yang cukup berat bisa ditangkal secara baik oleh Galaxy A31.”

“Terbukti saat tengah melakukan percobaan main bareng, seperti Mobile Legends, saya merasakan proses bermain yang anti-lag dari awal hingga akhir, setelah mencari tahu ternyata semuanya berkat dukungan prosesornya,” imbuhnya.

AI Gaming Booster, maksimalkan sesi gaming pengguna

Samsung Galaxy A31. (Foto: Dok. Samsung)

Selain itu, menurut Bangskot, yang paling menggangu para gamers ketika bermain game adalah ketika adanya gangguan. Karena gamers bisa kehilangan fokus dan bisa membuyarkan strategi yang telah disiapkan.

Untuk itu, Galaxy A31 dilengkapi dengan fitur AI Gaming Booster, yang bisa memblok notifikasi ketika diaktifkan.

“Ya, ketika pas main game lalu ada notifikasi masuk misalnya telepon begitu, bisa buyar konsentrasinya. Nah, ketika kemarin saya mencoba mengaktifkan fitur Blok Notifikasi yang ada di AI Gaming Booster Galaxy A31. Saya bisa fokus bermain game tanpa terganggu telepon atau notifikasi dari social messenger,” tambah Bangskot.

Baca juga: Samsung Galaxy A51, Ponsel Terlaris di Q1 2020 versi Strategy Analytics

Menganalisa segala jenis permainan

Selain bisa memblok notifikasi, AI Gaming Booster juga memiliki kemampuan menganalisa segala jenis permainan untuk memberikan efisiensi kinerja saat pengguna sedang bermain games dan juga fitur lain yang bisa memberikan kenyamanan bagi para gamers antara lain:

• Pengecekan status baterai dan suhu. Opsi ini sangat bermanfaat bagi gamer untuk mengetahui status daya dan suhu smartphone yang mereka gunakan agar bisa mengantisipasi waktu rehat smartphone dengan tepat.

Discord: Fitur ini memiliki fungsi yang cukup beragam, namun yang biasanya sering digunakan adalah fungsi chat antar sesama player untuk kebutuhan komunikasi yang lancar. Pengguna dan tim siap menaklukan lawan dengan strategi misi yang sama.

Screen Recording, mudahkan pengguna berkreasi

Samsung Galaxy A31. (Foto: Dok. Samsung)

Melalui kamera depan 20 MP dan fitur opsi screen recording, Galaxy A31 memungkinkan pengguna untuk merekam aksi mereka secara menyeluruh dengan wajah pengguna yang akan tampil pada layar melalui kamera depan.

“Fitur screen recording pada Galaxy A31 memungkinkan pengguna menjadi gamer dan content creator sekaligus. Dengan hanya merekam aksi kita sembari memberikan reaksi natural yang lucu dapat menarik banyak audiens untuk menikmati hasil permainan. Terlebih, Galaxy A31 juga sudah mendukung video editor bawaan yang mudah diaplikasikan untuk memotong adegan yang sekiranya tidak diperlukan dan tinggal langsung upload ke akun sosial media,” kata Bangskot.

Ia menambahkan, “Manfaat lainnya, fungsi screen recording ini juga dapat digunakan sebagai bahan review kita untuk melihat kembali performa permainan, cocok juga bagi mereka yang ingin serius berlatih dan bercita-cita jadi gamer profesional.”

Selain itu, RAM 6GB mampu bekerja cepat untuk melancarkan proses multitasking antar aplikasi. Memori internal sebesar 128GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB juga mampu menyimpan banyak game dan ribuan video hasil konten gaming pengguna.

Baca juga: Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Fold Versi Murah?

Desain nyaman dan layar luas

Galaxy A31 menghadirkan layar luas 6.4 inci yang didukung panel Super AMOLED untuk kenyamanan visual bermain live gaming dikondisi cahaya terang maupun redup sehingga pengguna dapat lebih nyaman bermain dimana pun dan kapan pun.

“Layar smartphone yang luas menjadi poin penting bagi gamer; bayangkan jika kita memiliki ukuran jari yang cukup besar, namun layar smartphone cenderung sempit maka akan sangat berpengaruh pada performa dalam bermain game online, terutama untuk kendali kontrol,” ujar Bangskot.

Selain itu, desain yang dihadirkan cenderung ringan dengan dimensi 73,1 x 159,3 x 8,66mm dengan berat 185g dengan pegangan grip yang ergonomis.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Meri 14 July 2020 | 18:28:35

apalagi situasi pandemi yang stayhome terus kan butuh hiburan juga

fiqi setya nugroho 17 May 2020 | 10:19:23

jancuk kapan bisa ditukar pakai pulsa apk ini

Miskin aman 17 May 2020 | 06:28:40

kalau game memang cenderung ke prosesor dan ram

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article