icon-category Gadget

5 Headphone dan TWS Edifier Masuk Indonesia, Harganya Menggoda

Uzone.id - Deretan headphone wireless dan TWS dari Edifier telah dipasarkan di Indonesia. Produk-produk dari perusahaan audio asal China tersebut sudah bisa dibeli melalui e-commerce dengan harga yang lumayan bersahabat.

Mungkin masih banyak yang belum mengenal merek Edifier ini. Tapi sebenarnya, perusahaan audio tersebut sudah berdiri sejak tahun 1996 dan berkantor pusat di Beijing, China. 

Edifier dikenal melalui produk audio untuk rumah, mobil, hingga kalangan profesional. Dan sekarang, Edifier membawa inovasi audionya ke lebih banyak orang melalui beberapa produk headphone wireless dan TWS yang tersedia resmi di Indonesia.

TWS Edifier W240TN

TWS ini dilengkapi oleh driver berteknologi Coaxial Dual-Dynamic untuk memberikan suara yang terasa premium di telinga pengguna. Edifier W240TN juga dilengkapi dengan active noise cancellation (ANC) dan ambient sound.

Menggunakan Bluetooth versi 5.3, membuat TWS W240TN mempunyai koneksi yang lebih stabil dan hemat daya. Dari pengujian internal Edifier, baterai dari TWS barunya mampu bertahan selama 7 jam sekali charge dengan fitur ANC aktif. 

Baca juga: TWS 'Transparan' Nothing Ear (Stick) Sudah Dipasarkan di Indonesia

“Pengguna bebas melakukan penyesuaian equalizer, shutdown timer dan berbagai hal lainnya melalui aplikasi Edifier Connect,” jelas Edifier dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Meskipun bentuknya kecil dengan desain yang cukup simple, TWS Edifier W240TN sudah mengantongi rating IP55 tahan percikan air dan debu. Di Indonesia, harga TWS Edifier W240TN mulai dari Rp899 ribuan.

TWS Edifier X2

Sumber foto: Scarbir

TWS lainnya yang dibawa Edifier ke Indonesia adalah X2. TWS ini dilengkapi dengan driver ukuran 13 mm dengan keluaran suara yang ‘nendang’. Edifier X2 juga cocok buat main game, lantaran memiliki latensi rendah pada mode gaming berkat teknologi Bluetooth versi 5.1.

Buat pemakaian jangka panjang pun, Edifier X2 sudah lebih dari cukup. Baterainya saja bisa bertahan selama 28 jam untuk sekali pengisian daya, termasuk pada casing-nya.

Dan, perangkat ini dibekali dengan mikrofon berkualitas jernih, dibuat dengan bodi yang ringan dan tangguh, serta sudah tahan terhadap percikan air dan debu. Soal harga, TWS Edifier X2 dibanderol Rp300 ribuan di toko online.

Edifier WH500

Produk selanjutnya yang diboyong Edifier ke Indonesia adalah headphone wireless WH500. Edifier WH500 adalah type On-Ear Headphones yang didukung oleh teknologi Bluetooth versi 5.2, sehingga pengguna bisa menghubungkan headphone ini dengan 2 perangkat secara bersamaan.

Fitur fitur pada headphone ini seperti baterai yang tahan sampai 40 jam secara nonstop dan memiliki fitur fast charging. Pengguna juga bisa mengaturnya secara seamless via smartphone dengan aplikasi Edifier Connect. 

Headphone wireless Edifier WH500 juga memungkinkan pengguna untuk berpindah dari mode musik ke mode game hanya menggunakan satu tombol.

Baca juga: TWS Murah Realme Cuma Rp200 Ribuan, Apa Bagusnya?

“WH500 sudah mendukung fitur ENC (environment noise cancellation,” ucap Edifier.

Di Indonesia, headphone wireless Edifier WH500 dijual mulai Rp599 ribuan.

Edifier W600BT

Headphone wireless Edifier W600BT memang dijual lebih murah, tepatnya dengan harga Rp399 ribu saja. Kendati begitu, Edifier tetap menggunakan bahan yang lumayan nyaman bagi telinga pengguna.

Perangkat itu mengusung desain over-the-ear menggunakan bahan kulit imitasi lembut yang berpori untuk kenyamanan sepanjang hari. 

Edifier W600BT dilengkapi dengan Bluetooth versi 5.1 yang membuat koneksi tetap stabil dan bisa terhubung dengan 2 perangkat sekaligus. Dengan kapasitas baterai yang besar, headphone ini menyediakan waktu pemakaian selama 30 jam.

Edifier W820NB

Produk terakhir yang dibawa Edifier ke Indonesia adalah headphone wireless W820NB yang dilengkapi dengan teknologi Superb Noise Cancellation. Fitur ini mampu meredam kebisingan hingga 38 dB berkat teknologi hybrid ANC.

Baca juga: Imoo Ear Care, Headset Wireless dengan Fitur Ramah Anak

Hal ini akan membuat kenyaman mendengarkan musik sambil mengurangi kebisingan yang tidak diinginkan. Edifier W820NB juga sudah tersertifikasi Hires Audio dan dilengkapi dengan Ambience Sound, latensi rendah pada mode game, dan juga dapat disetting melalui aplikasi Edifier Connect

Plus, Edifier W820NB dilengkapi dengan baterai tahan lama yang efisien dan memberikan waktu pemakaian sampai 50 jam. Di toko online, harga Edifier W820NB mencapai Rp799 ribu.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini