Enaknya Bill Gates, Pengin Galaxy Z Fold4 Tinggal Minta ke Bos Samsung

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Sudah sejak lama Bill Gates menjadi penggemarsmartphoneAndroid, terutama keluaran Samsung. Buktinya, pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia itu menggunakan Samsung Galaxy Z Fold4 sebagaidaily driver-nya. 

Sempat dalam sesiAsk Me Anythingatau AMA di forumRedditpada Mei 2022 yang lalu, Bill Gates mengakui bahwasmartphoneyang digunakannya adalah Samsung Galaxy Z Fold3 keluaran tahun 2021.

Ia memilih ponsel layar lipat Samsung itu lantaran memiliki layar yang besar, memungkinkannya untuk mengurangigadgetyang dibawanya kemana-mana.

“Saya memiliki Android Galaxy Z Fold3. Saya mencoba yang berbeda. Dengan layar ini, saya dapat menggunakan PC portabel yang hebat dan juga telepon, tidak ada yang lain,” katanya kala itu.

Sekarang, melaluithreadyang sama diReddit, Bill Gates mengakui kalau ia sudahupgrade smartphonemenjadi Samsung Galaxy Z Fold4. Namun, dengan kekayaannya yang berlimpah, ia sama sekali tak membelismartphonelayar lipat nan canggih itu, melainkan mendapatkannya secara gratis.

Baca juga:Galaxy Unpacked 2023: Tanggal Pre-order dan Bocoran yang Bakal Muncul

Adalah JY Lee, Chairman Samsung yang memberikan Galaxy Z Fold4 kepada Bill Gates. Ia mengatakan, “Saya memiliki Samsung Fold4 yang diberikan JY Lee, Chairman Samsung, ketika saya bertemu dengannya di Korea Selatan untuk memperbarui Fold3 saya.”

Dengan ponsel yang baru dan lebih bertenaga, Bill Gates sering memanfaatkan Samsung Galaxy Z Fold4 miliknya untuk membuka Outlook dan aplikasi Microsoft lainnya, juga mengurangi jumlahgadgetyang sering dibawanya sehari-hari.

Apalagi, ia pun masih terjun langsung ke dalam beberapa penelitian dan rencana produk Microsoft bersama bos perusahaan saat ini, Satya Nadella.

“Ukuran layar berarti saya tidak menggunakan tablet, tetapi hanya ponsel dan PC portabel saya yang berbasis Windows. Microsoft melibatkan saya dalam beberapa penelitian dan rencana produk,” jelasnya.

Baca juga: CES 2023: Jajaran Inovasi Unik, dari Laptop Layar 3D sampai Mobil Terbang

“Saya sangat menikmati bekerja dengan Satya dan timnya. Saya tidak mengetahui tentang peta jalan perangkat keras mereka. PC desktop saya adalah Windows Surface Studio yang bagus. Saya juga menyukai Surface Hub papan tulis dan kami memiliki banyak di kantor,” pungkas salah satu orang terkaya di dunia itu.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4

Pantas saja Bill Gates kesemsem dengan Samsung Galaxy Z Fold4,wongponsel ini memang mengusung desain yang berbeda dan spesifikasi kelashigh-endberkat prosesor generasi terbaru.

Secara tampilan, Galaxy Z Fold4 dengan generasi sebelumnya memang tak jauh berbeda. Kendati begitu, daya tahan bodinya semakin meningkat, ditambah engsel yang lebih kuat danbuild qualitykeseluruhan yang semakin mantap.

Layar bagian dalamnya berukuran 7,6 inci berjenis Foldable Dynamic AMOLED 2X yang berkualitas tinggi.Refresh rate-nya mencapai 120Hz dan sudah mendukung HDR10+ juga. 

Di depan, terpampang layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci dengan dukunganrefresh rateyang sama. Sertifikasi HDR10+ pun dikantongi oleh layar bagian luar ini.

Android 12L sudah diusung olehsmartphoneini, sekaligus jadi yang pertama dengan sistem operasi khusus perangkat dengan layar lebih besar dan fleksibel. Salah satu alasan Bill Gates lebih menyukai Android ketimbang iOS, lantaran OS buatan Google ini lebih fleksibel.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G Dijual di AS dan Eropa, Segera Rilis di Indonesia

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1, dipasangkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal sampai 1 TB. Adapun buat baterainya, berkapasitas 4.400 mAh denganfast charging25W.

Bagian kameranya, terdapat kamera 50 MP dengan OIS atauoptical image stabilization, lalu kameratele10 MP dengan OIS, dan kamera 12 MP dengan lensaultrawide. Kalau kamera selfie di layar luar, 10 MP. Samsung pun turut menyematkanunder display camera4 MP di layar bagian dalamnya.

Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy Z Fold4 dibanderol Rp24,9 jutaan untuk model 256 GB, Rp26,9 jutaan untuk varian 512 GB, dan Rp30,9 jutaan untuk tipe 1 TB.