icon-category Gadget

Fitur di Garmin Venu Sq 2, Smartwatch GPS Harga Rp3 Jutaan

Uzone.id - Dua smartwatch baru persembahan Garmin, Venu Sq 2 dan Venu Sq 2 Music Edition sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga yang terbilang murah. Dibanderol dengan harga mulai Rp3 jutaan, kedua baik Garmin Venu Sq 2 dan Venu Sq 2 Music Edition punya ragam fitur untuk menjaga penggunanya tetap bugar sepanjang hari.

Smartwatch GPS dari Garmin memiliki harga yang terjangkau dengan pemantauan kesehatan sepanjang hari, pelacakan kebugaran dan fitur yang terhubung,” ungkap Dan Bartel, Garmin VP of Global Consumer Sales, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Rabu (5/10).

Garmin Venu Sq 2 dan Venu Sq 2 Music Edition menampilkan panel layar yang serupa. Jenisnya AMOLED berukuran 1,4 inci dengan bezel aluminium yang ringan. Smartwatch Garmin ini juga dilengkapi dengan strap silikon yang nyaman dan tak bikin lengan pengguna iritasi.

Layar AMOLED-nya punya resolusi 240p, cukup tinggi untuk smartwatch harga Rp3 jutaan. Belum lagi layar ini memiliki intensitas cahaya yang tinggi, sehingga mudah dibaca pengguna ketika digunakan di luar ruangan dengan matahari yang terik.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch5 Pro, Smartwatch Terbaik untuk Olahraga?

“Layar sentuh yang dimiliki smartwatch ini memungkinkan akses cepat ke statistik kesehatan, 25 lebih aplikasi olahraga bawaan, notifikasi pintar, dan banyak lagi,” jelas Dan.

Sesuai ciri khas Garmin yang biasanya menghadirkan jam tangan pintar dengan baterai yang tahan lama, Venu Sq 2 Series juga mengusung baterai dengan daya tahan sampai 11 hari.

Fitur-fitur Garmin Venu Sq 2 dan Venu Aq 2 Music Edition

Ada berbagai fitur pemantauan kesehatan di Garmin Venu Sq 2 Series. Fitur kesehatan standar seperti pemantauan detak jantung, sleep monitoring hingga stress tracking. Monitoring kebugaran tubuh itu dilakukan sepanjang hari, 24 jam tanpa henti.

Fitur lainnya, Body Battery Energy Monitoring yang bisa memantau tingkat energi tubuh secara real-time untuk menemukan waktu terbaik untuk aktivitas dan istirahat.

Lalu, Sleep Score yang memberikan hasil analisa tidur yang komprehensif kepada pengguna. Informasi ini berupa detak jantung, tingkat stres, data pernapasan, dan sebagainya.

Selanjutnya, pemantauan kesehatan untuk pengguna wanita, seperti siklus menstruasi atau kehamilan. Melalui Garmin Connect, smartwatch ini akan menampilkan informasi yang detail bagi pengguna.

Fitur lainnya, Health Snapshot yang akan mencatat sesi selama 2 menit untuk merekam metrik utama seperti detak jantung, variabilitas detak jantung, Pulse Ox, respirasi dan tingkat stres. Laporan yang lengkap bakal dilihat via jam tangan atau aplikasi Garmin Connect di smartphone.

Sementara untuk fitur olahraga, Garmin Venu Sq 2 dan Venu Sq 2 Music Edition telah dibekali dengan lebih dari 25 mode aktivitas indoor dan GPS, termasuk berjalan kaki, berlari, bersepeda, tenis, kardio, yoga, pilates dan lain sebagainya.

Baca juga: Google Pixel Watch Tampil Bezel-less

Dengan menggunakan aplikasi Garmin Connect, pengguna dapat memilih dari lusinan latihan tambahan yang sudah dibuat sebelumnya atau membuatnya sendiri menggunakan lebih dari 1.600 latihan, lalu mengunduhnya langsung ke jam tangan. 

Pelatihan lari untuk 5K, 10K, atau half-marathon bisa memanfaatkan pelatih lari pribadi di pergelangan tangan dengan training plan Garmin Coach gratis yang beradaptasi berdasarkan tujuan dan kinerja. Bahkan setelah latihan, seri Venu Sq 2 akan terus melacak langkah, menit intensitas, kalori yang terbakar, dan banyak lagi.

Khusus untuk Garmin Venu Sq 2 Music Edition, dapat menyimpan hingga 500 lagu langsung di jam tangan, termasuk playlist dari Spotify. Terlebih, pengguna dapat mengunduh aplikasi tertentu, tampilan jam, dan lainnya dari aplikasi Connect IQ Store langsung di jam tangan, atau menemukan lebih banyak opsi di aplikasi smartphone.

Baca juga: Harga Rp500 Ribuan, Smartwatch Olike Horizon W12 Punya Fitur Apa Aja?

Harga dan ketersediaan

Hadir dalam enam varian warna, Garmin Venu Sq 2 ditawarkan dengan harga Rp3.399.000. Venu Sq 2 Music Edition memiliki banderol harga Rp4.299.000. Setiap pembelian Venu Sq 2 akan mendapatkan kaos kaki eksklusif gratis hanya di Garmin Official Store Online dan Garmin Brand Stores Offline. 

Venu Sq 2 bisa didapatkan secara online melalui Garmin Official Store yang ada Tokopedia, Shopee, Eraspace dan Blibli. Varian warna Cool Mint hanya tersedia secara eksklusif di Tokopedia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini