icon-category Gadget

Harga Rp6 Jutaan Aja, Laptop Terbaru Axioo Sudah Intel 12th Gen

Uzone.id - Lama tak terdengar, brand laptop lokal Axioo meluncurkan produk terbarunya. Dua model laptop terbaru diperkenalkan, yaitu Axioo MyBook Z10 dan MyBook Z6 dengan banderol harga dan spesifikasi yang cukup menarik.

Kedua laptop ini ditenagai prosesor Intel Core 12th Gen U-Series, chipset generasi terbaru yang sudah diusung oleh banyak laptop modern saat ini. Axioo MyBook Z10 dibekali dengan prosesor Intel Core i5-1235U, sementara MyBook Z6 menggunakan prosesor yang ‘lebih rendah’ Intel Core i3-1215U.

Info saja, dibanding prosesor generasi sebelumya, kelebihan Intel Core 12th Gen ada pada penggunaan arsitektur terbaru. Prosesor ini menggunakan konfigurasi CPU hybrid yang memadukan P-Cores atau performance core dan E-Cores atau efficient core yang memiliki tugas berbeda-beda. 

P-Cores ditujukan untuk beban komputasi berat seperti kreator konten, gaming atau penggunaan aplikasi berbasis AI atau artificial intelligence. Sedangkan E-Cores dioptimalkan untuk menangani komputasi ringan yang berjalan di background seperti update software, email, atau cloud syncing

“Dengan desain arsitektur terbaru ini, daya tahan baterai menjadi jauh lebih efisien sehingga laptop bisa lebih lama digunakan,” jelas Axioo, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Baca juga: Laptop vs Tablet, Mana yang Lebih Baik Buat Harian?

“Semuanya memiliki GPU yang terintegrasi, Intel Iris Xe Graphics untuk menunjang kebutuhan grafis yang baik saat menjalankan aplikasi multimedia maupun gaming,” terang perusahaan teknologi asal Indonesia ini.

Prosesor bertenaga itu dipadukan dengan RAM DDR4 dual-channel yang bisa di-upgrade hingga 32 GB dan SSD NVMe hingga 2 TB. 

Untuk memaksimalkan kemampuan dapur pacunya, Axioo pun melengkapi Axioo MyBook Z10 dan Z6 dengan cooling thermal fan yang dapat memberikan aliran udara yang baik untuk menjaga suhu laptop tetap stabil.

Adapun untuk baterai, kapasitasnya 55 Wh yang diklaim dapat bertahan sampai 10 jam penggunaan normal. Pengisian dayanya pun bisa dilakukan dalam waktu singkat berkat teknologi fast charging.

Desain yang gak murahan



Axioo mengklaim, mereka menggunakan material yang berkualitas untuk laptop terbarunya. Kedua MyBook Z Series tersebut dibuat dengan material metal yang membuatnya terlihat kokoh dan menawan.

“Desain engsel yang kuat juga dihadirkan untuk memungkinkan laptop ini dapat dibuka dan ditutup dengan hanya menggunakan satu tangan,” terang Axioo.

Laptop ini pun mengusung layar IPS LCD berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Tepat di bagian atasnya, terdapat Security Camera Cover untuk menutup kamera 2 MP webcam demi melindungi privasi para penggunanya.

Baca juga: FOTO: Asus ExpertBook B3000, Laptop Murah untuk Anak Sekolah

Fitur lainnya, Axioo MyBook Z10 dan Z6 dilengkapi beragam port penting seperti HDMI, LAN, USB 3.1, USB-C, slot SD Card, sistem speaker  dengan 3D Surround Sound, dan keyboard backlit khusus untuk Axioo MyBook Z10.

Harga dan ketersediaan

Axioo MyBook Z10 dan Z6 tersedia dalam warna Black Ninja dengan kelir hitam elegan dan Pink Sakura yang terlihat cantik.

“Kesan yang misterius dan menawan direpresentasikan melalui pilihan laptop warna hitam (Black ninja), sedangkan untuk warna pink (Pink Sakura) merepresentasikan kesan yang anggun dan berkelas,” pungkas Axioo.

Baca juga: Menanti Laptop Layar Lipat Asus Zenbook 17 Fold OLED ke Indonesia

Berikut harga dari Axioo MyBook Z10 dan Z6 di Indonesia:

  • Axioo MyBook Z10 8/256 GB - Rp 8 jutaan
  • Axioo MyBook Z10 16/512 GB - Rp 9 jutaan
  • Axioo MyBook Z6 Metal - Rp 7 jutaan
  • Axioo MyBook Z6 - Rp 6,6 jutaan

Harga ini sudah termasuk dengan Windows 11 Pro dan garansi resmi selama 3 tahun. Axioo memberikan penawaran khusus berupa hadiah langsung backpack khusus dan beragam merchandise menarik untuk setiap pembelian melalui online di official store Axioo Indonesia dan secara offline di toko-toko Axioo yang tersebar hampir diseluruh Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini