icon-category Gadget

Kejutan! Google Pamer Fitur Pixel Tablet, Meluncur Tahun Depan

Uzone.id - Di acara Made by Google 2022, raksasa pencarian itu memang tak meluncurkan perangkat tablet pertama mereka. Namun, perangkat bernama Google Pixel Tablet itu disebut beberapa kali, bahkan sampai diungkap sejumlah fitur utamanya di tengah-tengah acara.

Tablet ini akan ditenagai prosesor yang sama dengan Pixel 7 Series, Tensor G2 yang punya kemampuan machine learning dan pencitraan gambar yang lebih baik.

Google mengatakan, kemampuan machine learning-nya lebih cepat 60 persen dengan efisiensi daya 20 persen lebih rendah. Ditambah, terdapat chip keamanan Titan M2 yang bakal melindungi data-data penting pengguna dengan keamanan yang berlapis.

Isabelle Olsson selaku Head of Industrial Design Google Hardware menjelaskan, Pixel Tablet mengusung layar yang luas dengan resolusi tinggi. Tampilannya juga bezel-less, dengan bingkai di tiap sisinya yang terlihat simetris.

Baca juga: Spesifikasi Google Pixel 7 Pro, Makin Pintar dan Lebih Aman

“Tablet dengan layar yang lebih besar dan memiliki UI yang bagus,” katanya, pada acara yang diselenggarakan Kamis malam (6/10).

Seperti Google Pixel Series terbaru, Pixel Tablet mengusung UI berkonsep Material You. pengguna dapat melakukan personalisasi sepenuhnya dengan palet warna berdasarkan wallpaper dan lock screen yang sudah terpasang.

Google Pixel Tablet dibuat menggunakan material daur ulang, namun tetap mengedepankan hasil akhir yang premium. Isabelle mengklaim, bodi Pixel Tablet sepenuhnya dibuat dari aluminium daur ulang dan lapisan nano ceramic yang memberikan tekstur matte lembut.

Baca juga: Harga Masih Sama, Google Pixel 7 Debut dengan Chip Tensor G2

“Tekstur ini tak diberikan oleh tablet manapun,” klaimnya.

Mendukung Charging Speaker Dock

Charging Speaker Dock merupakan cara Google untuk menggabungkan fitur unggulan pada Pixel Series dan produk smart home mereka ke dalam satu perangkat yang hebat, yakni Pixel Tablet.

Dock ini membuat tablet berubah menjadi ‘layar pintar’, lantaran Google Assistant akan selalu mendengarkan dan siap memenuhi perintah pengguna untuk mengontrol smart home dalam mode handsfree.

Dock membuat perangkat tetap terisi daya, membuat tablet berguna 24/7, dan membuka serangkaian pengalaman baru di rumah,” imbuh Google. 

Baca juga: Pixel Watch, Smartwatch Pertama Google yang Pakai Prosesor Jadul

“Pixel Tablet dapat mengontrol semua perangkat smart home, sehingga pengguna dapat mematikan lampu di rumah dan menyetel thermostat ke suhu tidur yang sempurna tanpa harus turun dari tempat tidur,” jelas Google.

Selain membuat Google Assistant selalu aktif, charging dock ini dapat mengubah Google Pixel Tablet menjadi perangkat untuk menampilkan foto-foto dari Google Photos. Juga, dengan kualitas audio yang tinggi, Pixel Tablet bisa dijadikan sebagai ‘speaker dadakan’ sebagai hiburan di rumah.

Google memastikan, Pixel Tablet akan melakukan debutnya di tahun depan. Tablet ini dipersiapkan sebagai perangkat high-end, mungkin sebagai pesaing iPad generasi terbaru dari Apple.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini