icon-category Gadget

Poco F4 Bawa Kamera OIS, Harga Resminya Rp5 Jutaan

Poco F4 (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Poco F Series generasi saat ini benar-benar membawa hal terbaru sebagai kelebihan utamanya. Poco F4 GT merupakan smartphone gaming pertama Poco yang dibawa ke Indonesia berkat tombol triggers L1+R1. Sedangkan Poco F4, menjadi ponsel Poco pertama dengan kamera yang dilengkapi OIS atau optical image stabilization.

Soal dapur pacu, Poco F4 masih mengandalkan prosesor yang sama dengan Poco F3 5G. Pihak Poco Indonesia beralasan, prosesor Snapdragon 870 yang digunakan tergolong masih sangat layak di tahun ini.

Snapdragon 870 menyuguhkan clock-speed yang tinggi pada performance core-nya yang mencapai 3,2 GHz. Prosesor ini juga memberikan kinerja yang stabil untuk penggunaan sehari-hari, termasuk untuk gaming kelas berat.

Agar kalian gak penasaran, berikut ini spesifikasi lengkap dan harga resmi dari Poco F4 yang resmi beredar di Indonesia:

Baca juga: Upgrade Fitur di Poco F4 5G

Poco F4 masih ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 yang sudah mendukung jaringan generasi kelima. SoC (system on chip) ini dirancang dengan arsitektur 7nm dan memiliki efisiensi daya baterai yang cukup baik.

Poco Indonesia mengklaim, Snapdragon 870 menghasilkan performa yang cepat, hemat daya, mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah, dan menghasilkan pengalaman browsing yang menyenangkan. 

Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM 6 GB atau 8 GB berjenis LPDDR5 dan memori penyimpanan sebesar 128 GB atau 256 GB berjenis UFS 3.1. Perpaduan ketiganya memberikan kinerja lebih cepat, apalagi untuk multi-tasking.

Walau ngebut, Poco F4 sebenarnya dipersiapkan sebagai ponsel all-rounder. Oleh sebab itu, Poco tak menyematkan sistem pendingin terbaru pada smartphone ini. Bukan 3.0, sistem pendinginnya adalah LiquidCool Technology 2.0 yang dinilai masih optimal.

Poco F4 ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang didukung oleh fast charging 67W. Poco mengklaim, ngecas sampai 100 persen cuma membutuhkan waktu 38 menit saja. Ini menjadi peningkatan signifikan ketimbang Poco F3 yang masih 33W saja.

Baca juga: Daftar Smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 1

Sebagai keamanan, Poco F4 menggunakan teknologi MMT (Middle-Middle Tab), metode pengisian daya yang  membagi arus listrik ke dua arah untuk meningkatkan stabilitas pada saat pengisian daya, dan membuat baterai menjadi lebih tahan lama. 

Spesifikasi, Fitur dan Harga Poco F4 di Indonesia

Poco F4 memiliki bodi yang ramping dan ringan. Ketebalannya 7,7 mm dengan bobot 195 gram, sehingga lumayan nyaman digenggam. 

Layaranya berjenis E4 AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mengantongi sertifikasi HDR10+. Refresh rate layarnya mencapai 120Hz dengan touch sampling rate 360Hz yang memberikan pengalaman gaming super mulus.

Layar Poco F4 juga mendukung TrueColor display, kalibrasi profesional untuk menghasilkan kualitas warna yang nyata. Melengkapi pengalaman audio-visual yang imersif, Poco F4 dilengkapi Dolby Atmos lewat dual speakernya untuk kualitas suara yang berkualitas dan jernih.

Di bagian kamera nih, Poco F4 jadi ponsel Poco pertama dengan fitur OIS. Teknologi ini disisipkan pada kamera utama 64MP. 

Penyertaan OIS pun membuat stabilisasi gambar makin terjaga. Sebab, hardware ini membuat gambar minim blur dan sangat membantu dalam pengambilan foto malam agar tampak cerah dan minim noise.

Baca juga: Tampilan Poco F4 5G yang Berkelas

Dengan adanya OIS juga, para pengguna bisa merekam video ala vlog secara stabil. Poco Indonesia mengatakan, hal ini membuat Poco F4 5G tak cuma cocok buat para gamer, tapi juga untuk kreator konten juga.

Kamera 64MP dipasangkan dengan kamera ultra wide 8MP yang memiliki sudut sampai 119 derajat serta kamera makro 2MP untuk memotret jarak dekat. Sementara di depan, ada kamera selfie 20MP.

Poco F4 tersedia dalam warna Moonlight Silver, Night Black dan Nebula Green. Soal harga, Poco F4 dibanderol Rp5,1 jutaan untuk model 6/128 GB dan Rp5,6 jutaan untuk varian 8/256 GB.

Tags : Poco Poco F4 Poco F4 5G 5G 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini