icon-category Gadget

Spek Menggoda Kuartet Infinix Note 40 Series, Meluncur 21 Maret

Bagikan :

Uzone.id - 21 Maret mendatang, Infinix Note 40 Series bakal melenggang resmi di pasaran Indonesia. Ada beberapa model yang akan didatangkan, yakni Infinix Note 40, Note 40 Pro, Note 40 Pro 5G, dan Note 40 Pro+ 5G.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia mengatakan, Infinix Note 40 Series akan mendatangkan rangkaian teknologi dan fitur untuk pengalaman all-round gaming bagi para penggunanya.

Ia menambahkan, smartphone baru Infinix itu akan menghadirkan performa unggulan melalui kombinasi fitur kamera, durabilitas dan pengisian daya fleksibel, hingga layar refresh rate tinggi yang melengkapi desain khas Note series.

“Infinix Note 40 akan hadir dengan layar 120Hz AMOLED In-Display Fingerprint, kamera utama 108MP Super-Zoom Cam, serta teknologi 45W All-Round FastCharge2.0 dan 20W Wireless MagCharge,” terangnya, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

“Membawa pengalaman semakin optimal, Infinix Note 40 Pro akan dibekali teknologi 70W All-Round Fast Charge 2.0 + 20W Wireless MacCharge, layar 3D Curved 120Hz dengan Corning Gorilla Glass, dan kamera utama 108MP OIS Super-Zoom Cam pertama di Infinix Note series,” sambung Sergio.

Berikut ini spesifikasi lengkap dari Infinix Note 40 Series yang akan meluncur di Indonesia, dan kebetulan ponsel ini resmi beredar di pasaran global pada Selasa (19/3).

Infinix Note 40 Pro+

alt-img

Ini adalah versi ‘Plus’ pertama dari Note Series, mungkin dipersiapkan sebagai pengganti atau suksesor Infinix Note 30 VIP di tahun lalu.

Jadi seri dengan spesifikasi tertinggi, Infinix Note 40 Pro+ dilengkapi dengan layar AMOLED seluas 6,78 inci beresolusi Full HD+ dengan intensitas cahaya maksimal mencapai 1.300 nits.

Layarnya kaya fitur, seperti refresh rate 120Hz dengan kedalaman warna 10-bit. Layarnya juga sudah dilapisi Gorilla Glass, lengkap pula dengan in-display fingerprint.

Dapur pacunya menggunakan MediaTek Dimensitu 7020 yang dipasangkan dengan RAM sampai 12 GB yang bisa diperluas secara virtual sampai 12 GB, memberikan total RAM hingga 24 GB. 

Dayanya ditopang oleh baterai 4.500 mAh dengan fast charging 100W. Infinix mengenalkan chip khusus bernama Cheetah X1, sebuah chip untuk power management yang dapat menjaga kecepatan charging sekaligus memberikan keamanan berlapis pada baterai dan perangkat saat menerima daya yang besar.

alt-img

Infinix Note 40 Pro+ juga mendukung magnetic charging. Infinix menyebut teknologinya sebagai MagCharge dengan daya 20W. Fitur langganan pada smartphone gaming Infinix turut disematkan, seperti Bypass Charging 2.0 yang memungkinkan daya ditopang langsung oleh sumber listrik.

Untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil dan mencegahnya overheat, Infinix membenamkan vapor chamber berukuran besar dengan lapisan grafit yang diklaim dapat menurunkan suhu ponsel sampai 7 derajat Celcius.

Pada sektor kamera, Infinix Note 40 Pro+ jadi yang pertama di serinya dengan kamera utama 108 MP yang didukung optical image stabilization (OIS). Kamera ini disandingkan dengan sepasang sensor 2 MP, serta kamera selfie 32 MP.

Fitur lainnya, Infinix Note 40 Pro+ sudah mengantongi rating IP53 tahan percikan air dan debu. Ponsel ini juga memiliki speaker stereo yang di-tuning langsung oleh JBL.

Infinix Note 40 Pro dan Note 40 Pro 5G

alt-img

Infinix Note 40 Pro 5G sebenarnya mirip-mirip spesifikasi utamanya dengan Note 40 Pro+. Bedanya, ponsel ini disematkan RAM 8 GB, ditopang baterai 5.000 mAh dengan fast charging 45W dan MagCharge 20W.

Sementara Infinix Note 40 Pro biasa, ponsel ini ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 dengan RAM 12 GB. Menariknya, walau baterainya sama-sama 5.000 mAh, ponsel ini justru mendukung fast charging 70W tapi tanpa MagCharge.

alt-img

Layarnya masih AMOLED dengan lengkungan di tepiannya, plus dengan luas 6,78 inci. Infinix Note 40 Pro standar ini sudah mengantongi rating IP54 yang lebih baik dari kedua saudaranya.

Pada sektor kamera, baik Infinix Note 40 Pro dan Note 40 Pro 5G sama-sama memiliki kamera utama 108 MP dengan OIS.

Infinix Note 40

alt-img

Bagaimana dengan varian paling standar? Tak banyak berbeda juga dengan Infinix Note 40 Pro. Perbedaan paling signifikan ada pada layarnya yang datar, walau masih AMOLED dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Infinix Note 40 Series akan meluncur pada 21 Maret mendatang di Indonesia. Belum ada bocoran soal harga resminya di sini, tapi kemungkinan harganya akan berkisar mulai dari Rp3 jutaan. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini