Digilife

Tiada Kesan Tanpa Meme Netizen untuk Tumbangnya Instagram cs

  • 05 October 2021
  • Bagikan :

    Foto: Thought Catalog/Unsplash

    Uzone.id -- Sudah menjadi pola digital apabila ada layanan yang tumbang, maka Twitterlah yang menjadi tempat berkeluh kesah untuk mengeluarkan ‘sampah’ emosi dan tentunya meme yang menghibur hati.

    Tak terhitung ada berapa twit sejak semalam, Senin (4/10) yang berisi cibiran, ejekan, hingga meme kocak yang dilontarkan untuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp di linimasa Twitter. Kalau sudah begini, tentu saja Trending Topic yang ramai tak jauh-jauh dari tagar #instagramdown, #whatsappdown, #facebookdown, hingga “Mark Zuckerberg” dan “Telegram”.

    Tiap kata kunci yang jadi Trending Topic menghasilkan lebih dari ratusan ribu twit dari netizen seluruh dunia. Di antara semua keluhan, curhatan, hingga hujatan yang ditujukan untuk layanan Facebook ini, tentu tak ada kesan yang paling menghibur selain meme netizen.

    Baca juga: September-Oktober, Facebook Down Lebih dari 7 Kali

    Ya, beginilah jadinya jika berbagai aplikasi digital populer dunia dinaungi oleh induk perusahaan yang sama. Ujung-ujungnya semua kembali ke Twitter, seperti twit orang ini.

    Gak afdol rasanya kalau gak menghayal apa yang kira-kira sedang dilakukan Zuckerberg saat mengetahui layanan populernya padam berjam-jam. Mungkin persis seperti yang dibayangkan netizen.

    Baca juga: 6 Jam Tumbang, Facebook Rugi Rp856 Miliar

    Belum lagi tipe netizen yang selalu mengaitkan kejadian 'nahas' dari sesuatu dengan adegan film atau serial, seperti cuitan di bawah ini, nih.

    Tak lupa meme untuk Telegram, aplikasi penyelamat obrolan yang terhenti semalam suntuk.

    Namun, mau bagaimanapun kalian menanggapi padamnya semua layanan populer Facebook, gak ada yang lebih nyesek dari meme di bawah ini. Dilarang baper, wahai para jomblo.