icon-category Startup

Zenius Resmi Tutup, Bagaimana Nasib Primagama?

  • 23 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Startup edtech Zenius resmi menutup layanan mereka secara sementara mulai Senin, (22/01) setelah kurang lebih 20 tahun berdiri di Indonesia.

“Dengan berat hati, terhitung dari 22 Januari 2024, Zenius mengambil langkah sementara untuk berhenti beroperasi agar bisa kembali dengan pendekatan yang lebih kuat di masa mendatang,” tulis Zenius Education dalam laman resmi Primagama, dikutip Senin, (22/01).

Sebelumnya, Sabda PS mengumumkan penutupan startup edtech ini pada awal Januari kemarin dan menyebut tantangan operasional sebagai alasan mereka untuk ‘rehat’ sejenak.

Setelah Zenius resmi ditutup sementara, bagaimana nasib Primagama selanjutnya?

Layanan bimbingan offline, Primagama telah bergabung dengan Zenius semenjak tahun 2022 lalu. Sejak itu, layanan bimbel yang berdiri pada tahun 1982 ini berganti nama menjadi New Primagama Powered by Zenius.

Setelah penutupan Zenius, Primagama memutuskan untuk tetap beroperasi secara offline dan berfokus pada layanan tatap muka tanpa dukungan pembelajaran secara online.

“Meski tanpa dukungan pembelajaran online dari Zenius untuk sementara waktu, New Primagama akan tetap beroperasi sebagai bimbingan belajar tatap muka (offline) sepenuhnya,” tulis Zenius dalam keterangannya.

Walaupun mengalami perubahan dan kembali fokus ke offline, Primagama mengklaim akan tetap berkomitmen untuk menyediakan fasilitas pembelajaran terbaik bagi para pelajar di Indonesia.

“Primagama, sebagai pionir bimbel Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas belajar terbaik dan membantu siswa/i meraih impian mereka,” tambah Zenius.

Dengan adanya perubahan ini, Primagama menyampaikan permohonan maaf dan terimakasih kepada para pelanggan khususnya siswa, orang tua, guru dan para New Prima Geng atas kepercayaan mereka selama ini. 

“Semoga Zenius bisa segera kembali berkontribusi positif untuk pendidikan Indonesia, melahirkan generasi yang cerdas, cerah, dan asik,” tutup Zenius.

Sejak tahun 2004, Zenius telah memainkan peran penting dalam mewujudkan mimpi jutaan siswa, membantu mereka masuk ke perguruan tinggi negeri impian.

Zenius juga dikenal sebagai platform edukasi online terdepan di Indonesia, yang menawarkan materi pelajaran SD, SMP, SMA, persiapan UTBK, ujian mandiri, hingga upskilling/reskilling profesional.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini